CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 06 November 2012

Perusahaan Paling Mematikan di Dunia

Perusahaan yang punya dana besar, bisa bawa kebaikan dan juga bisa bawa keburukan di dunia. Nah di bawah ini perusahaan nya:

1. Smith and Wesson

Sebagai produsen pistol terbesar, perusahaan ini secara gak langsung beratanggung jawab atas penembakan yang terjadi. Bukan cuma dari kejadian polisi nembak penjahat, dari peristiwa kejahatan juga kecelakaan. Dan mereka sering pake pistol Smith and Wesson. 

2. Phillip Morris

Phillip Morris ini produsen rokok terbersar di AS. Dari yang kita tau rokok bisa bikin kanker bagi perokok dan asap rokok itu mengandung 43 bahan karsinogen atau lebih dari 4000 bahan kimia. 

3. Coca Cola

Coca cola buat kehancuran di India, ya bayangin aja coca cola pake sekitar 1 juta liter air tiap harinya, sedangkan puluhan ribu warga disekitar situ hampir mati gara gara berbulan bulan dilanda kekeringan. Pabriknya juga buang limbah seenaknya, mencemari apapun yang ada.

4. Caterpillar Company

Merk Caterpillar ini pasti sering kita temuin di daerah pembangunan kan? Caterpillar jual semua truk, traktor, mesin. Tapi kalian tau gak sih kalo caterpillar ini juga ngirim pasokan truk ke tentara Israel untuk ngancurin rumah rumah di palestina dan bahkan rumah yang masih ada isi orangnya. Tahun 2003 buldozer caterpillar melindas dan membunuh Rachel Corrie, orang Amerika yang lagi protes di Gaza.

5. Netsle

Nestle terlibat deforestasi besar besaran di Borneo yang menyebabkan habitat orang utan terancam punah, kelapa sawit yang dibabat habis dan membeli susu dari peternakan ilegal.

6. Pfizer

Pfizer ini perusaah farmasi terkenal di AS. Di tahun 2009 Pfizer mengaku bersalah atas kasus penipuan perawatan kesehatan terbesar di AS. Pfizer juga menggunakan anak anak Nigeria sebagai kelinci percobaan dan memberikan percobaan meningitis antibotika dan menyebabkan campak, kolera, bakteri

Bukan cuma itu, mereka juga memberikan 200 anak Trovafloxacin. Akibatnya puluhan anak anak meninggal dan sisanya cacat mental dan fisik. Sedih ya ;____; Menurut EPA, Pfizer juga bisa dengan bangga mengklaim bahwa mereka merupakan satu dari sepuluh perusahaan teratas yang menyebabkan polusi udara yang parah.

Gimana pendapat kalian? Serem juga ya kasus kasusnya -_-

0 komentar:

Posting Komentar