CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 29 Oktober 2012

Makanan Pengganti Obat Tidur?

Siapa sih yang nggak mau tidur nyenyak? Tidur baik untuk otak kita supaya otak bisa rileks terus sel otak bisa pulih. Kurang tidur juga bisa bikin lemes, pusing, susah konsentrasi. Dan kalo pengen tidur kita lebih nyenyak kita nggak perlu minum obat tidur, bisa juga makan makanan dibawah ini gantinya.

1. Kacang Almond
Kandungan magnesium di kacang mencegah kita memiliki masalah tidur dan memicu relaksasi otot.

Kandungan protein di dalamnya juga membantu menstabilkan tingkat gula darah selama tidur. Disaranin untuk memakan almond setidaknya 2-3 jam sebelum tidur.


2. Sereal
Penelitian baru-baru ini bilang kalo sereal rendah gula bisa juga bantu kita tidur lebih nyenyak. Salah satunya sereal dengan topping yoghurt.

Kombinasi keduanya dapat membantu mengaktifkan serotonin di otak yang bertanggungjawab untuk menstabilkan 'mood' dan menciptakan kualitas tidur yang lebih baik. Ketika tingkat dari serotonin di tubuh sangat tinggi, maka anda akan merasa ngantuk.


3. Telur Rebus
 
Kalo tengah malem tibatiba kita laper, mungkin kita bisa coba makan telur rebus.Tingginya kandungan protein dalam telur membantu memperbaiki kualitas tidur dan menjaga kesehatan tubuh. Tapi untuk penderita kolestrol, disaranin untuk makan putih telur nya aja.


4. Madu.
Coba tambahin madu sambil minum teh sama makan roti. Madu bisa benerin kualitas tidur. Kealamian untuk menstimulasi tidur dalam madu bisa jadi solusinya.


5. Popcorn
Popcorn mengandung cukup karbohidrat untuk membantu memastikan asupan yang memadai dari trytophan (asam amino) untuk otak. Asam amino ini digunakan untuk menghasilkan serotonin, yang menstimulasi kita untuk tidur. Sehingga, gak ada masalah kalo kita makan popcorn sebelum tidur, asal gak ada tambahan mentega atau gula.

0 komentar:

Posting Komentar